by

1.200 Polisi Siap Amankan Pilkada MBD

Ambon, BKA- Sebanyak 1.200 personil gabungan Satbrimob, Dit Sabhara Polda Maluku bersama Polres Maluku Tenggara Barat, disiapkan membackup Polres Maluku Barat Daya (MBD) dalam mengamankan jalannya Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020, khusus untuk Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

“Permintaan penambahan personil pengamanan untuk membackup Polres MBD dalam pengamanan Pilkada MBD, telah di setujui oleh Kapolda Maluku, mengingat MBD adalah daerah kepulauan. Untuk mengantisipasi tingkat kerawanan ditingkat kecamatan, desa,dan dusun, tentunya Polres MBD membutuhkan personil tambahan dari Polda Maluku,”ungkap Kapolres MBD, AKBP, Budi Adhy Buano saat dihubungi koran ini, Jumat (20/11).

Kapolres menuturkan, khusus untuk Polres MBD sendiri, menyiagakan 296 personil pengamanan Pilkada. Dan untuk pengamanan TPS sendiri, Polres MBD melibatakan 120 personil yang juga dibantu dengan personil Linmas.

“Untuk pola pengamanan TPS kategori aman, akan melibatkan 1 orang personil Polres MBD di bantu Limnas, pengamanan TPS kurang aman akan ditempati 2 orang personil Polres MBD dibantu Linmas,” pungkasnya. (SAD)

Comment