by

10 OPD Diapresiasi Pemkot

Ambon, BKA-Menjalankan program pengambilan swab test secara mandiri sesuai instruksi, 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diapresiasi Pemerintah Kota Ambon.

Jubir GTPP Covid-19 Kota Ambon, Joy Adiraansz menjelaskan, Pemkot memberikan apresiasi kepada instansi pemerintah lain dan juga instansi swasta yang melakukan uji swab secara mandiri.

Menurutnya, langkah tersebut merupakan bukti keseriusan untuk membantu Pemerintah Kota Ambon dalam mencegah penularan pada wilayah perkantoran.

“Kami memberikan apresiasi atas upaya dari Instansi lain dan juga Swasta, untuk membantu Pemerintah dalam menekan penularan Covid-19. Tercatat hingga saat ini sebanyak 289 sampel yang sudah dilakukan secara mandiri oleh instansi lain diluar Pemkot,” sebut Joy.

Ia mengaku, sebelumnya Pemkot lewat GTPP Covid-19 telah melayangkan surat bagi instansi lain, baik pemerintahan maupun swasta. Guna bersama-sama pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Tes yang dilakukan, merupakan tindak lanjut terhadap surat dari Pemkot Ambon lewat Gugus Tugas kota kepada seluruh instansi pemerintah maupun swasta. Untuk wajib melakukan swab secara mandiri. Tujuannya untuk mengetahui secara dini kondisi kesehatan dari para pegawai di lingkup perkantoran,” ucapnya.

Kadis Kominfo dan Persandian Kota Ambon ini berharap, instansi lain juga dapat menindaklanjuti surat tersebut demi kebaikan bersama sebagai warga masyarakat Kota Ambon.(BKA-1)

 

Comment