by

11 Pasien Positif Dalam Kondisi Baik

Ambon, BKA- Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Kasrul Selang, mengungkapkan, 11 pasien positif Covid-19 di Maluku, dalam kondisi baik.

Indikasi yang digunakan Kasrul untuk menentukan kondisi pasien Covid-19 dalam keadaan baik, yakni, belum adanya laporan dari tim kesehatan yang melakukan perawatan terhadap ke 11 pasien positif itu.

“Terkadang, kalau mereka ini pada umumnya baik, teman-teman dari kesehatan tidak lapor. Karena belum lapor, jadi kita mengnganggap kondisi mereka masih baik,” tuturnya, di depan kantor Gubernur Maluku, Rabu (29/4).

Selain itu, dirinya juga sempat memantau kondisi salah satu pasien positif melalui komunikasi telpon. Pasien tersebut mengatakan, kalau dirinya dalam kondisi yang baik.

“Tadi saya juga telfon dengan satu pasien yang terkonfirmasi, dan kondisinya baik,” ungkap Kasrul, yang juga Sekertaris Daerah Provinsi Maluku.

Memang, lanjutnya, kondisi pasien positif yang dalam kondisi baik, merupakan kabar gembira. Namun hal itu jangan membuat masyarakat lantas lengah, dengan mengabaikan himbauan pemerintah dalam upaya membatasi penularan Covid-19.

Sebaliknya, masyarakat harus terus meningkatkan kewaspadaan, agar jangan sampai tertular penyakit tersebut. “Kita harus besyukur, karena mereka dalam kondisi baik. Tetapi masyarakat juga harus bisa membantu pemerintah untuk memutus penyebaran virus ini,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment