by

127 Pelanggaran Terjaring Operasi Patuh Siwalima

Ambon, BKA- Ditemukan sebanyak 127 pelanggaran kendaraan roda dua yang dilakukan saat Operasi Patuh Siwalima, yang di gelar Polres Kepulauan Aru, selama dua pekan.

“Ada 127 pelanggaran lalu lintas yang kita temukan saat Operasi Patuh Siwalima, selama dua minggu kemarin,” ujar Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru, AKP Jandry Alfons, kepada BeritaKota Ambon, di ruang kerjanya, Kamis (6/8).

Selama pelaksanaan Operasi Patuh Siwalima yang dilakukan sejak 23 Juli sampai 5 Agustus 2020, petugas berhasil menjaring 118 pelanggaran kendaraan roda dua karena tidak gunakan helm, 1 pelanggaran lawan arus dan 8 pelanggaran kelengkapan/komponen, seperti, Kenalpot.

“Kita sangat sayangkan, pelanggaran sebanyak ini ada di Aru. Padahal setiap saat kita selalu ingatkan, agar ketika menggendarai kendaraan roda dua harus dilengkapi surat-surat, komponen yang standar maupun helm. Ya ini kan demi keselamatan pengendara dan penumpang kan,” terang Kasat Lantas.

Untuk itu, dia berharap, kedepan, tidak terjadi pelanggaran sebanyak ini. Karena akan merugikan para pengguna dan pemilik kendaraan roda dua itu sendiri.

“Saya harap masyarakat pengendara roda dua patuh. Surat-surat dan komponen kendaraannya harus dilengkapi. Sehingga saat razia seperti ini, tidak terjaring,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata dia, selain Operasi Patuh Siwalima, pihaknya juga lakukan pembagian brosur, stiker keselamatan sebanyak 802, pemasangan spanduk sebanyak 4 buah tentang Operasi Patuh Siwalima dan sosialisai.

“Selain kita Operasi Patuh Siwalima, kita juga bagi brosur, stiker, spanduk dan sosialisasi lewat media sosial (facebook, instagram) SatLantas Polres Kepulauan Aru,” tutupnya (WAL)

Comment