by

161 Pegawai DLHP Siap Swab Test

Ambon, BKA- Sebanyak 161 pegawai Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon, telah siap mengikuti program Dinas Kesehatan Kota Ambon, yakni pengambilan swab untuk memastikan seseorang terpapar Covid-19 atau tidak.

Kepala DLHP Kota Ambon, Luzia Izaak mengaku, pegawai DLHP sangat rentan terpapar Covid-19. Sehingga harus siap untuk dilakukan pengambilan swab.

Bahkan, kata dia, program yang dijalankan Dinas Kesehatan Kota Ambon itu, DLHP adalah 10 OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon yang turut melakukan pelayanan publik dimasa Covid-19. Dan program tersebut, termasuk baik untuk mencegah kluster baru di perkantoran.

“Pegawai DLHP amat rentan terjangkit Covid-19. Pegawai DLHP juga berantusias dan mengapresiasi proses test swab yang dilakukan Dinas Kesehatan,” terang Luzia kepada wartawan, Kamis (27/8).
Sementara pegawai yang sudah mengikuti program swab, sambung dia, berjumlah 123 pegawai. Sementara untuk yang belum mengikuti swab sebanyak 38 pegawai yang nantinya akan mengikuti pengambilan swab dalam waktu dekat.

“Pegawai yang belum swab statusnya driver mobil. Sehingga tidak bisa secara langsung seluruh pegawai dilaksanakan swab. Untuk itu, kita melakukan secara bertahap,” imbuhnya.

Dijelaskan, untuk tugas dan tanggung jawab pegawai DLHP, dimasa Covid-19 masih marak, tidak mengurangi pekerjaan yang sudah diwajibkan.

Tetapi selalu memperhatikan protokol kesehatan, agar tidak gampang terpapar Covid-19, yang kini kian memprihatinkan.

Karena hasil swab pegawai DLHP belum juga keluar, Izak berharap, semoga tidak ada pegawai yang terkonfirmasi positif virus, yang sudah merenggut sejumlah nyawa di Kota Ambon. (BKA-1)

 

 

Comment