by

19 Warga Dipulangkan dari LPMP

Ambon, BKA- Sekitar 19 orang warga yang mengikuti isolasi terpadu di LPMP Wailela, akhirnya dipulangkan ke rumah masing-masing, Selasa (19/5). Belasan orang ini telah menjalani karantina karena hasuil rapid test reaktif, namun kemudian dipulangkan setelah dinyatakan negatif Covid-19 sesuai hasil swab.
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Joy Adriaansz mengatakan, pemulangan belasan warga tersebut berdasarkan hasil swab atau PCR Test yang negative beberapa hari lalu.
Dengan begitu, warga yang dipulangkan tersebut sudah dapat berkumpul bersama keluarga, tetapi tetap berada dalam pantauan tim medis.
“Dengan demikian, status 19 warga yang dipulangkan menjadi ODP. Dan keberadaan mereka selama masa isolasi mandiri di rumah masing-masing akan dipantau oleh puskesmas setempat dan pihak kelurahan,” terang Joy.
Menurutnya, ada 53 warga yang diisolasi di LPMP. Tetapi sesuai hasil swab yang dikeluarkan, 19 warga tersebut dinyatakan negatif dan dipulangkan.
“Dari 53 warga yang mengikuti Swab Test, 19 warga dipulangkan berikut hasil negative. Sementara 10 warga lain dinyatakan positif dan 24 warga lainnya masih sementara menunggu hasil Swab,” beber dia.
Untuk 10 warga yang telah terkonfirmasi tersebut, akuinya, saat ini telah dilakukan isolasi terpusat di BPSDM.
“Untuk 10 warga terkonfirmasi positif, saat ini sementara dalam persiapan untuk dilakukan isolasi terpusat di BPSDM, guna proses pengobatan lanjutan,” tambahnya. (DHT).

Comment