by

190 PNS Aru Ucap Sumpah Jabatan

Ambon, BKA- Sebanyak 190 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, resmi diambil sumpah jabatan oleh Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga di aula BPKAD, Kamis (9/7).
Dalam sambutannya, Gonga menyebutkan, pengambilan sumpah dan janji di tengah pandemi Covid-19 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya 40 orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang dilantik secara langsung, sementara 150 lainnya mengikuti secara aplikasi zoom.
“Hal ini dilakukan guna mengantisipasi sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, walaupun Kabupaten Kepulauan Aru masih dalam status zona hijau,” ungkap Gonga.
Dia berharap, setiap ASN yang baru dilantik dapat memulai kewajibannya sebagai seorang abdi negara yang profesional. Sebagaimana dimanfaatkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.
“Saya harap, ASN yang hari ini di diambil sumpah jabatan agar bekerja secara profesional sesuai PP 53 tentang disiplin ASN. Jangan bekerja seenaknya saja ikut aturan sendiri. Sebab kalau kedapan seperti itu akan kita tindak,” tegasnya.
Dirinya juga menghimbau, kepada setiap ASN dilingkup Pemda Aru yang masih berada di luar daerah agar segera kembali ke tempat tugas ketika akses laut dan udara dibuka kembali. Serta mengajak ASN untuk mengembangkan potensi diri dan pola kerja serta pelayanan terhadap masyarakat, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.
“Saya instruksikan kepada ASN yang masih di luar daerah (Dobo) agar secepatnya kembali untuk menjalankan tugasnya,” pintanya.
Mengakhiri sambutana, mantan Direktur RSUD Cendrawasih Dobo itu berpesan kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Kepulauan Aru untuk meningkatkan kompetensi, serta membantu pemerintah kabupaten dalam mensosialisasikan pola hidup sehat di era new nomal saat ini.
“Saya mau pesan bagi seluruh ASN di Pemda Aru, agar meningkatkan kompetensi kerja. Serta banyak-banyak sosialisasi tentang pola hidup sehat kepada masyarakat di era new normal ini,” pesa Gonga.
(WAL)

Comment