by

193 Warga Oma Terima BLT DD Tahap III

Ambon, BKA- Sekitar 193 warga Negeri Oma, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), yang terdampak Covid-19 menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap III.

BLT sebesar Rp 600 ribu per bulan itu langsung diterima masing-masing Kepala Keluarga (KK) selama tiga bulan, terhitung sejak bulan April, Mei dan Juni.

Pembagian BLT itu langsung diserahkan oleh Raja Negeri Oma, Pattiata Eduard, dipelataran Kantor Desa Oma, Jumat(3/7).

Untuk mendapat BLT, setiap Kepala Keluarga harus membawa serta Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), diserta undangan yang sudah dibagikan.

Eduard mengatakan, penyaluran BLT tetap mematuhi social physical distancing. Sehingga semua berlangsung dengan tertib dan bergiliran mengikuti arahan petugas, sebelum menerima bantuan.

Dikatakannya, penyaluran BLT DD ini selama 3 periode, April hingga Juni. Sehingga yang diterima warga secara keseluruhan sebesar Rp1.800.000.

“Dengan BLT DD ini masyarakat saya turut terbantu, mereka sangat bersyukur kalau pemerintah masih memperhatikan mereka ditengah pandemi Covid-19 ini. Saya berharap agar Covid ini bisa cepat berakhir,” pungkasnya. (RHM)

Comment