by

200 Paket Susu Formula Diterima Pemkot

Ambon, BKA- Pemerintah Kota Ambon kembali menerima bantuan berupa 200 susu formula yang ditujukan untuk bayi dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ambon. Susu formula tersebut ditujukan kepada bayi yang terdampak langsung pandemi covid 19 di Kota Ambon.

Tak hanya susu formula kepada bayi, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan santunan kepada beberapa ahli waris yang keluarganya meninggal dan menjadi tanggungan BPJS Ketenagakerjaan.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena telah menyalurkan bantuan yang dapat diberikan kepada anak-anak yang ada di Kota Ambon.

“Kita berterima kasih betul kepada BPJS Ketenagakerjaan karena memberikan bantuan kepada anak-anak dalam bentuk susu formula,” ujarnya, di Balai Kota, Rabu (24/6).

Menurutnya, susu formula yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan gizi pada anak sehingga nantinya akan dilihat dengan baik mana yang harus menerima. “Ini sangat baik jadi nanti diseleksi betul mana yang harus dapat sehingga mereka bisa merasakan betul bantuan yang didapat,” tuturnya.

Selain itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena kerjasama yang dilakukan hingga saat ini berjalan dengan baik. Hal tersebut juga merupakan tingkat kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang dibuktikan dengan penyerahan santunan kepada ahli waris di tengah pandemi covid 19.

“Pemerintah tidak tinggal diam, tapi tetap bekerja. Dan hari ini (kemarin), sebagai bagian dari pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan, telah dilakukan dua penyerahan bantuan dari BPJS kepada pemerintah kota dan ahli waris keluarga korban peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tambahnya.

Untuk ahli waris sendiri, diberikan santunan sebesar Rp 42 juta per orang sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Nilai ini mungkin bagi sebagian orang kecil jika diukur dari kemampuan ekonomi keluarganya, tapi untuk orang yang biasa tentu sangat berarti.

Karena diperuntukan untuk hal-hal produktif, bukan sebaliknya. Juga bantuan paket susu formula bayi sangat penting dalam mendukung tumbuh kembang bayi ditengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Dengan begitu, ahli waris dapat menggunakan santunan yang diberikan dengan sebaik-baiknya khususnya di tengah pandemi Covid 19 saat ini. “Bisa dipakai membiayai hidup secara mandiri, membantu anak-anak sekolah, bukan beli pulsa dan sebagainya,” tutup Louhenapessy. (DHT)

Comment