by

207 Personil Pol-PP Siap Jalani Swab

Ambon, BKA- Kembalinya status kota Ambon kenzona merah (tinggi) penyebaran Covid-19, membuat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di berbagai instansi khusus yang melakukan pelayanan publik, harus mengikuti swab test untuk memastikan tidak tertular virus wabah Corona.

Salah satu diantara instansi itu, yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ambon. Sebanyak 207 personil Pol-PP, telah siap untuk dilakukan swab test oleh Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Kepala Satpol PP Kota Ambon, Josias P. Loppies mengatakan, untuk pengambilan swab kepada seluruh anggota Pol-PP itu, akan dilakukan sebanyak dua sesi. Diantaranya pada 14 Agustus dan 18 Agustus 2020.

“Ini baru dapat jadwal dari Dinas Kesehatan. Untuk jadwal Pol-PP lakukan swab itu tanggal 14 dan 18. Kita personil kan 207, dibagi dua tanggal, ” ungkap Josias, kepada wartawan, Senin (10/8).

Dia menuturkan, untuk menjaga ancaman keluarga dari bahaya wabah Covid-19, maka diwajibkan untuk seluruh Personil Pol-PP mengikuti pengambilan swab atau swab test. Dan personilnya telah siap untuk itu.

“Harus siap, musti siap untuk di swab. Kita kan tidak tahu ini virus sudah melekat di kita punya tubuh atau belum. Jadi kita harus tes supaya kita tahu semua personil ini sudah bersih atau belum. Jangan sampai ada yang bawah penyakit ini ke rumah, keluarga, kan resiko juga buat keluarga,” tandasnya.

Lebih lanjut, tuturnya, jika memang saat dilakukan swab kepada personilnya dan kedapatan ada yang terindikasi terjangkit virus mematikan itu, maka bisa diberikan perawatan untuk mencegah penularan kepada orang lain.

Dia juga menambahkan, kepada 60 personil Pol-PP yang sementara ini bertugas di berbagai posko Covid-19, untuk selalu antusias menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayanan publik di Kota Ambon dan sekitarnya.

“Inikan semua tugas dan tanggung jawab. Terutama inikan peraturan daerah, peraturan walikota, mau dan tidak mau tetap kita laksanakan tugas Pol-PP. Dengan harapan kita tetap semangat saja. Kita tetap berikan semangat untuk teman-teman Pol-PP, ” pesannya. (BKA-1)

Comment