by

30 Personil Kodim Labuha Ikut Pelatihan Jurnalistik

Ambon, BKA- Sebanyak 30 personel satuan jajaran Kodim 1509/Labuha, mengikuti Kegiatan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Penrem 152/Baabullah, di aula Makodim 1509/Labuha, Senin (11/01).

Kegiatan yang dihadiri oleh Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, yang diwakili Pasi Intel Kodim 1509/Labuha Kapten Arm Arif Hamdi, itu berlangsung selama 3 hari. Yang diisi dengan materi pengetahuan jurnalistik meliputi pembuatan berita, narasi, fotografi jurnalistik dan videografi jurnalistik serta teknik editing foto dan video menggunakan software PC maupun Mobile dengan pemateri dari personel Penerangan Korem 152/Baabullah.

Secara terpisah, dalam keterangannya, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno menyampaikan, kegiatan pelatihan jurnalistik itu merupakan upaya dalam rangka meningkatkan kemampuan para personel Kodim maupun KBT (Keluarga Besar TNI) khususnya dalam bidang jurnalistik.

Mengingat, pada era teknologi informasi yang demikian pesat, sehingga diharapkan usai pelatihan ini para personel mampu membuat produk jurnalistik, yang kemudian dapat dipublikasi dalam bentuk press realese maupun konten media sosial, dalam rangka meningkatkan citra positif TNI AD.

Kegiatan dilaksanakan secara protokol covid-19 dan secara aktiv itu, diikuti oleh para peserta pelatihan jurnalistik. (Pen 152)

Comment