by

339 Peserta TKD Menuju SKB CPNS.

Ambon, BKA- Sebanyak 339 orang yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD), akan memasuki tahapan tes Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB-CPNS). Ratusan TKD ini nantinya harus melakukan pendaftaran untuk melakukan tes SKB-CPNS.

Dari 339 TKD yang lolos ini dibolehkan mengikuti tes secara online, jika diantara peserta tersebut masih berada di luar kota Ambon.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon Benny Selanno mengatakan, pendaftaran 339 orang yang lulus TKD ini telah dibuka sejak 1 Agustus hingga 7 Agustus 2020. Dimana pihaknya sementara berkoordinasi dengan para peserta TKD untuk segera mendaftarkan diri.

“Kita lagi buka pendaftaran dengan minta dari mereka supaya segera mendaftarkan diri, dan pendaftaran tutup tanggal 7. Jadi selama masa ini mereka 339 harus ikut. Kalau memang ada di Manado, dia bisa mendaftar di Manado. Mendaftar ke kita dan ikut tes di Manado dengan online,” terang Selanno, kepada wartawan di Balai Kota, Senin (3/8).

Ia menyebutkan, dari 339 peserta tersebut, baru 279 orang yang telah melakukan pendaftaran. Dan ketika pendaftaran telah ditutup, pihaknya akan langsung melaporkan ke Pusat. “Ada 279. Kita tunggu sampai selesai baru kita akan laporkan ke pusat,” tegasnya.

Sementara untuk pelaksanaan test kepada seluruh TKD yang sudah mendaftarkan diri, pihaknya masih menunggu keputusan dari Pusat.
“Untuk pelaksanaan test, tergantung dari keputusan pusat. Tapi kita sudah ikut tahapan-tahapan,” tutup Selanno (BKA-1)

Comment