by

35 Tenaga BPBD Akan Diswab

Ambon, BKA- Hingga kini, Pemerintah Kota Ambon terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui pengambilan swab test terhadap seluruh ASN, terkhusus OPD yang melakukan pelayanan publik. Termasuk 35 tenaga lapangan BPBD Kota Ambon.

Pengambilan swab tersebut telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan sejak 11 Agustus kemarin. Mulai Dinas Perhubungan, PRKP, DPMPTSP hingga Bagian Umum dan Perlengkapan.

Sementara untuk puluhan tenaga lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dijadwalkan 21 Agustus 2020.

Hal ini wajib diikuti seluruh ASN yang melakukan pelayanan publik atau bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk mendiagnosis apakah bersih atau telah tertular virus Corona.

Kepala BPBD Kota Ambon, Demmy Paays mengatakan, sebanyak 35 pegawai termasuk dirinya, akan lakukan pengambilan swab dari Dinas Kesehatan Kota Ambon.

“Jadwal kita 21 Agustus 2020. Kurang lebih 35 pegawai. Semua tenaga ini, semua di lapangan,” singkat Demmy, saat ditemui koran ini di Balai Kota Ambon, Rabu (12/8).

Sesuai data yang dihimpun koran ini, untuk pelaksanaan pengambilan swab kepada pegawai, akan dilakukan di kantor masing-masing OPD.

Sehingga untuk 35 pegawai BPBD tersebut, akan dilakukan di kantor BPBD Kota Ambon, yang terletak di, kawasan Karang Panjang, kecamatan Sirimau. (BKA-1).

Comment