by

4 Masjid Disemprot Cairan Disinfektan

Ambon,BKA – Menindak lanjuti arahan  Tim Gugus Tugas Pencegahan dan penyebaran  Covid-19 Provinsi Maluku dan Kota Ambon terkait dengan sterilisasi  tempat-tempat Ibadah di  Masjid, mengingat beberapa hari lagi memasuki Bulan Suci Ramadhan, Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kodim 1504/Ambon, BPBD Kota Ambon, Brimob Polda Maluku serta Biddokes Polda Maluku melakukan penyemprotan di empat masjid yang berada di Kota Ambon.

Masjid yang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan itu, Masjid Alfalah yang terletak di jalan Sultan Babulah Waihaong, Masjid AT-Taubah yang terletak di kawasan Islam Center, Masjid Jami dan Masjid Al-Fatah.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease,  Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang yang memimpin langsung kegiatan penyemprotan kepada wartawan mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dimaksud dilakukan sesuai arahan tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Maluku dan Kota Ambon,dengan melakukan sterilisasi rumah ibadah,terutama tempat  Masjid, karena umat muslim  beberapa hari lagi sudah merayakan bulan suci Ramadhan.

“Hal ini kami lakukan, mengingat sebentar lagi akan masuk bulan Ramadhan,jadi saat ini empat Masjid yang kita lakukan penyemprotan, dan giat ini masih berlanjut,” jelas Simatupang kepada wartawan usai memimpin kegiatan penyemprotan di Masjid Al-Fatah Ambon, Rabu (22/4) siang.

Simatupang menjelaskan, target  yang sudah direncanakan untuk dilakukan penyemprotan  yakni di semua masjid  Kota Ambon. mengingat saat ini penyebaran virus Corona semakin memprihatinkan di kalangan masyarakat.

“Kita targetkan semua Masjid di Kota Ambon, ini kita lakukan sterilisasi  sehingga umat yang merayakan Bulan Suci Ramadhan  tetap tenang dari ancaman virus berbaya itu,” jelasnya.

Untuk menjangkau semua Masjid  yang berada di wilayah Kota Ambon, kata dia, tim penyemprotan cairan anti virus  yang terdiri dari beberapa institusi terkait itu, masih memiliki waktu dua hari kedepan.

“Jadi kan kita masih punya waktu dua hari lagi, dan saat ini kita sudah selesai melakukan sterilisasi di empat Masjid, dan sekali lagi akan kita lanjutkan di esok hari sampai selesai,”  katanya.

Mantan Kapolres Buru itu  menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya, agar  menaati kebijakan yang sudah disampaikan pemerintah Provinsi Maluku  agar  dapat memahami dan melaksanakan himbauan tersebut.

“Mari kita ikuti  petunjuk pemerintah, dan kalau kita sudah taati  tentunya masyarakat di Ambon ini akan terhindar dari virus Covid-19,” pungkasnya.

Pantauan Koran ini, Wadir dalam giat itu, Kodim 1504/Ambon, Kolonel Cecep Tendi, Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Iptu Julkisno Kaisupy serta beberapa anggota TNI Polri lainnya. (SAD)

Comment