by

520 Warga Kelurahan Honipopu Terima Bansos

Ambon, BKA- Sebanyak 520 warga Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, terima Bantuan Sosial (Bansos), berupa sembako dari Dinas Sosial (Dinsos). Pembagian sembako ini dilakukan dengan mengikuti Protokol Kesehatan, seperti cuci tangan, pakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, dan juga jaga jarak, untuk menghindari adanya Covid-19.

Imelda Tahalele, Kepala Kelurahan Honipopu mengatakan, ini merupakan pembagian bantuan sosial tahap ke empat, mulai dari bulan Maret kemaren, dari Pemerintah Kota (Pemkot), lewat Dinas Sosial, kepada Masyarakat Honipopu yang terdampak Covid-19.

“Ini adalah tahap ke empat pembagian bantuan sosial bagi warga Honipopu, dan setiap Bulan akan diberikan selama Covid-19 ini masih menjadi Pandemi di Kota Ambon,” ujar Imelda
Dia juga menambahkan, masyarakat yang menerima bantuan sosial tersebut berasal dari latar belakang keluarga yang terdampak Covid-19, pedagang asongan, buru bangunan, buru pelabuhan.

“Kebanyakan Warga Kelurahan Honipopu pekerjannya itu sebagai pedagang asongan, buru bangunan, buru pelabuhan, dan ada yang dirumahkan akibat adanya pandemi Covid-19, jadi kita berikan bantuan itu kepada mereka,” ucapnya.

Sebelumnya Imelda juga sempat menjelaskan, ada banyak bantuan Sosial yang diterima oleh warga dari Pemerintah Kota, berupa Bantuan pangan non tunai (BPNT), Bantuan Sosial tunai (BST), Program keluarga harapan (PKH), dan juga ada bantuan dari Kelurahan Honipopu sendiri berupa, pembagian beras, minyak kelapa, dan terigu, untuk kelompok masyarakat pengusaha kecil seperti, kios sembako,penjual makanan jadi, dan penjual kue.

“Bukan hanya sembako, ada juga bantuan seperti, BPNT dan BST. itu yang dari Pemerintah Kota, lewat Dinas Sosial, sedankan kalau dari Kelurahan Honipopu sendiri kita berikan berupa bantuan seperti, beras, minyak kelapa, terigu itu untuk warga yang latar belakang penjual makanan jadi penjual kue, dan yang memiliki kios sembako,” jelasnya (MG-2)

Comment