by

60 Pol PP Disiagakan Selama PSBB

Ambon, BKA- Sebanyak 60 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) disiagakan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap I dan II hingga PSBB transisi tahap I dan II. Yakni turut membackup TNI-Polri di berbagai posko-posko yang telah disiapkan.

Kepala Satpol PP Kota Ambon, Josiaz Loppies mengatakan, puluhan personilnya itu sengaja ditempatkan untuk ikut andil dalam pengamanan di sejumlah posko-posko yang telah disiapkan. Dimana untuk mengawasi arus masuk masyarakat maupun keluar bersama TNI/Polri yang ada, sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dijelaskan, 60 personilnya itu ditempatkan secara bergantian di berbagai posko yang ada. Diantaranya tiga posko PSBB di perbatasan Kabupaten Maluku Tengah dan Kota Ambon, kemudian pasar hingga beberapa dermaga fery yang ada.

“Setiap hari kita operasional itu sekitar 50 sampai 60. Karena ada di cek poin, itukan ada. Untuk patroli saja itu sekitar 30 dan di posko PSBB ada 8 personil. Belum lagi tambah yang ada di bandara, perbatasan Laha, Hunuth, Passo dan dermaga Ferry, ” ungkap Josias, kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (4/8).

Dikatakan, sesuai Peraturan Walikota (Perwali), yang bertanggung jawab dilapangan adalah Satpol PP sehingga harus disiapkan beberapa personil yang nantinya disiagakan di lapangan selama adanya pembatasan aktivitas masyarakat. (BKA-1)

Comment