by

9 Pegawai Disdukcapil Positif Corona

Ambon, BKA- Juru Bicara Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz membeberkan, sebanyak 9 pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, (Disdukcapil) Ambon, positif Covid-19.

Hal ini diketahui, melalui hasil swab Disdukcapil yang diambil sebanyak 45 dan baru keluar 36. Diantaranya 9 pegawai terpapar, sementara 27 hasilnya negatif.

Dari penambahan ini, kata Joy, membuat total Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) yang dinyatakan positif Covid-19 berjumlah 97 orang.

“Ada yang isolasi terpusat dan ada yang isolasi mandiri. Tim sudah melakukan survei. Jadi Rumah yang memungkinkan sudah isolasi mandiri. Tapi yang tidak langsung isolasi terpusat,” ungkap Joy, Kamis (3/9).

ASN yang ditemukan telah terpapar Covid-19, sebutnya, tim gugus langsung melakukan tracking kepada keluarga bersangkutan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bahkan, lanjut Joy, Kantor Disdukcapil telah disterilkan. Dan untuk proses pelayanan publik, akan dimulai pekan besok. “Jadi yang terkonfirmasi, 88 tambah 9,” pungkasnya.

Sekedar tahu, pengambilan swab tersebut, diwajibkan kepada 10 ODP lingkup Pemkot, khusus bagi pegawai yang bertugas sebagai pelayanan publik dimasa Pandemi Covid-19. Dan pengambilan swab test ini, dilakukan Dinas Kesehatan Kota Ambon. (BKA-1)

Comment