by

Adama Traore Positif Covid-19

 

Winger Wolverhampton Wanderers Adama Traore batal gabung skuad timnas Spanyol jelang UEFA Nations League setelah dinyatakan positif Covid-19.

Dikutip dari Marca, Traore dinyatakan positif Covid-19 dalam tes yang dilakukan di Inggris pada Senin (31/8) sebelum bergabung dengan skuad Spanyol di Las Rozas, Madrid.

Traore akan kembali menjalani tes hari ini, Selasa (1/9). Jika dinyatakan negatif, mantan pemain Barcelona itu bisa bergabung dengan skuad La Furia Roja.

Traore merupakan pemain kedua timnas Spanyol yang dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya, penyerang Real Sociedad Mikel Oyarzabal sudah dipastikan batal bergabung karena positif corona. Pelatih Luis Enrique kemudian memanggil pemain Villarreal Gerard Moreno sebagai pengganti.

Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mewajibkan pemain yang dipanggil masuk skuad timnas Spanyol menjalani tes Covid-19 sebelum bergabung dengan tim.

Ini adalah kali pertama Traore masuk daftar panggil timnas Spanyol. Meski sudah memperkuat timnas Spanyol level U-16 sampai U-21, mantan pemain Aston Villa dan Middlesbrough itu belum pernah memperkuat timnas senior. Traore juga punya hak memperkuat timnas Mali.

Skuad Timnas Spanyol dijadwalkan terbang ke Stuttgart besok, Rabu (2/9), jelang menghadapi timnas Jerman pada 3 September mendatang. Timnas Spanyol kemudian akan menjamu timnas Ukraina di Stadion Alfredo di Stefano pada 6 September.
(INT)

 

Comment