by

Ahli Waris Korban Covid-19 Diberi Bantuan

Ambon, BKA- Keluarga atau ahli waris delapan korban meninggal akibat terpapar Covid-19 akan diberi bantuan oleh pemerintah, pada upacara HUT Provinsi Maluku ke 75 tahun, yang digelar hari ini, Rabu (19/8).

Ketua Panitia HUT Provinsi Maluku ke 75 tahun, Frangkil Papilaya, mengatakan, bantuan kepada delapan ahli waris korban Covid-19 itu berasal dari Kementrian Sosial RI, yang penyerahannya akan dilakukan oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail.

“Besok ada bantuan korban Covid-19. Itu ada delapan orang. Bantuan itu dari Kementrian Sosial,” ungkap Papilaya, kepada wartawan di Ambon, Selasa (18/8).

Asisten I Sekertaris Daerah (Setda) Maluku itu, mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepda ahli waris korban Covid-19 itu berupa uang tunai.

Terkait besar jumlah bantuan yang akan diberikan kepada ahli waris korban, Papilya mengaku, tidak tahu. “Iyah betul, dalam bentuk uang,” katanya.

Selain pemberian bantuan kepada ahli waris korban Covid-19, lanjut Papilaya, pada puncak upacara HUT Provinsi Maluku ke 75 tahun juga akan diumumkan pemenang Lomba Mural yang akan sampaikan oleh Kodam XVI/Pattimura.

“Ada juga launching beberapa kegiatan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kemudian ada bantuan dari Kementrian Pertanian. Setelah itu, kita akan lanjutkan dengan acara sidang Paripurna DPRD Maluku,” terangnya.

Untuk persiapan pelaksanaan upacara HUT Provinsi Maluku, tambahnya, sudah dipersiapkan dengan baik. “Tadi dilakukan gladi resik. Sehingga besok akan tidak ada kesalahan yang dilakukan oleh seluruh peserta upacara,” harapnya..

Menurut dia, upacara HUT Provinsi Maluku kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Diantaranya, peserta upacara dibatasi lantaran wabah Covid-19.

“Walaupun begitu, tidak mengurangi makna dari upacara peringati HUT Promal ke 75 tahun nanti dengan tema “Mewujudkan Masyarakat Produktif Dalam tatanan kehidupan baru menuju Maluku sejahtera,” tutupnya. (BKA-1).

Comment