by

Alasan Lorenzo Ingin Kembali: Pensiun Sebagai Kecundang

Chico Lorenzo, ayah dari Jorge Lorenzo, meyakini putranya ingin kembali tampil di MotoGP karena masih memiliki ganjalan di hati akibat musim buruk di tahun terakhirnya bersama Honda.

Chico menganggap Lorenzo masih gelisah dengan musim terakhir yang buruk bersama Honda dan ingin menyingkirkan catatan buruk itu sebagai bagian akhir dari kariernya.

“Dia harus meninggalkan Honda sebagai kecundang. Bila dia kembali dan memenangkan hanya satu seri, dia bisa pensiun dengan perasaan yang lebih jelas.”

“Saya rasa itulah kebenarannya dalam kemungkinan Lorenzo kembali,” ucap Chico seperti dikutip dari GPOne.

Chico menganggap Lorenzo adalah sosok dengan kemauan yang keras. Karena itu pembalap asal Spanyol tersebut dinilai bakal tergerak begitu melihat peluang terbuka.

“Bila dia ingin menerima tantangan, saya rasa dia akan kembali karena dia adalah sosok yang sangat keras kepala,” tutur Chico.

Chico mengakui bahwa saat ini Lorenzo dan Ducati memang dalam proses negosiasi namun belum ada kejelasan dalam keputusan tersebut.
“Sampai saat ini belum ada keputusan yang jelas. Yang saya tahu, mereka bernegosiasi. Ketika ada asap, tentu ada api,” ujar Chico memberikan perumpamaan.

Lorenzo memutuskan pensiun usai MotoGP 2019 berakhir. Lorenzo mengalami musim yang buruk bersama Honda dan bahkan sempat mengalami cedera akibat kecelakaan. Di MotoGP 2020, Lorenzo bertindak sebagai pembalap tes Yamaha.

Negosiasi antara Lorenzo dan Ducati secara langsung mengancam posisi Andrea Dovizioso di tim tersebut musim depan. (INT)

Comment