by

Alex Marquez Juara MotoGP Virtual Race Misano

Jakarta, BKA- taAlex Marquez tampil sebagai pemenang dalam MotoGP Virtual Race keempat di Misano. Ia mengalahkan sang kakak, Marc Marquez, di tikungan terakhir.

MotoGP Virtual Race seri keempat mengambil tempat di sirkuit Misano, yang biasanya menggelar MotoGP San Marino. 11 pebalap ikut serta dalam MotoGP Virtual ini, melahap sebanyak sembilan putaran yang merupakan 35% dari jarak tempuh balapan normal.

Fabio Quartararo yang memulai dari pole sempat memimpin dengan tangguh, hingga ia tergelincir dan kehilangan banyak waktu di putaran ketiga. Alex menyalip, tapi Quartararo kembali menempel sejak lap kelima.
Keduanya bertarung sengit hingga keluar lintasan di putaran ketujuh. Situasi ini menjadi keuntungan buat Marc Marquez yang kemudian merebut posisi terdepan.

Namun Alex dan Quartararo tak tinggal diam dan mengejar Marc. Alex secara dramatis melewati Marc di tikungan terakhir setelah kakaknya itu melebar, untuk jadi juara.

Quartararo di sisi lain malah terjatuh sebelum tikungan terakhir, membuat Valentino Rossi melenggang dan merebut podium ketiga. Quartararo finis keempat, disusul Joan Mir dan Maverick Vinales.

Dengan kemenangan ini, Alex menjadi pebalap pertama yang merebut dua kemenangan di MotoGP Virtual Race. Ia sebelumnya tampil sebagai pemenang di seri pertama di Mugello. (INT)

Comment