by

Alfamidi Berbagi Dengan Puluhan Anak Yatim

Ambon, BKA- Alfamidi Ambon kembali menyalurkan bantuan paket untuk anak yatim piatu di Yayasan Al Madinah, Wara, Kecamatan Sirimau, Ambon, Rabu (20/5). Membagikan sembako, menyiapkan dengan buka puasa bersama (Bukber).

Sebelum Bukber, puluhan paket sembako dibagikan terlebih dahulu kepada anak yatim piatu, yang diwakili salah satu pengurus Yayasan Al Madinah.

Pembagian puluhan paket sembako ini, bertujuan untuk meringankan beban mereka, akibat pandemi Covid-19 di kota Ambon.

“Kita sengaja menyambangi panti asuhan Al Madinah ini untuk berbagi bantuan sembako, sekaligus buka puasa bersama. Sedikit bantuan ini untuk mengurangi beban hidup mereka yang ada di panti asuhan ini,” ungkap Koordinator Alfamidi Ambon, Alan Garcia Sangaji, usai pembagian sembako.

Diakui, ada sekitar 80 lebih anak yatim piatu serta yang ditelantarkan orang tua, yang tinggal dan bersekolah di yayasan tersebut.

Sehingga diharapkan, bantuan yang digunakan dari anggaran CSR Alfamidi itu, bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka. Jagan dilihat dari nilainya, karena ini sebagai bentuk kepedulian dar Alfamidi di Ambon,” harapnya.

Alan menambahkan, pada Selasa (19/5) kemarin, Alfamidi juga turut membagikan 750 paket takjil kepada masyarakat Muslim di Ambon yang menjalankan ibadah puasa.

“Selasa kemarin kita juga bagikan 750 paket takjil kepada masyarakat yang berpuasa. Kita berikan ke 9 toko, untuk dibagikan kepada tukang becak, ojek dan warga kurang mampu lainnya,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Pengurus Yayasan Al Madinah, Ustadz Aji Muhammad. Diakuinya, ada 83 anak yatim dan piatu serta anak yang ditelantarkan oleh orang tua mereka. Mulai dari SD hingga SMP.

Sehingga dari bantuan tersebut, sangat membantu dan mengurangi beban hidup mereka.

“Terima kasih buat Alfamidi atas bantuan sembako yang diberikan. Bantuan ini sangat membantu kami di panti ini. Karena disini ada 83 anak yatim, piatu, anak kurang mampu serta ada yang ditelantarkan orang tua. Semoga Allah membalas seluruh kebaikan,” ucapnya.

Dikatakan, selama pandemi Covid 19, ada sejumlah bantuan yang datang dari pemerintah, dan beberapa pihak lain.

“Sudah ada beberapa bantuan yang diberikan. Kemarin-kemarin juga ada dari TNI, dan sekarang Alfamidi. Ini sangat membantu kami,” tutupnya. (UPE).

Comment