by

Ambon Jazz Plus Festival Digelar Virtual

Ambon, BKA- Ivent Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) dari Dinas Pariwisata Kota Ambon, akan dilaksanakan secara virtual. Ini diakibatkan masih adanya pandemi Covid-19 di kota Ambon, sehingga ivent tersebut tidak dapat dilaksanakan secara tatap muka atau mengumpulkan banyak orang pada satu lokasi.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat mengatakan, ivent Ambon Jazz Plus festival sendiri tidak dapat dilaksanakan secara tatap muka tapi akan dilaksanakan secara virtual. Dan untuk ivent tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 Oktober 2020 mendatang, sesuai dengan kalender ivent kota Ambon yang telah ditetapkan sebelumnya.

Menurut dia, sesuai kalender ivent Kota Ambon tahun 2020, beberapa kegiatan tidak dapat dilaksanakan karena adanya pandemi covid 19.

Namun untuk Ambon Jazz Plus Festival akan tetap dilaksanakan secara virtual.

Dan untuk ivent ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak dari Jakarta dan telah diinfokan adanya pelaksanaan secara virtual.

“Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan baik secara virtual seperti kegiatan AJPF. Dari pihak di Jakarta sudah menginformasikan bahwa kegiatan tetap jalan, tetapi itu dilaksanakan secara virtual, live streaming selama 2 hari tanggal 8 sampai 9 Oktober 2020.

Dan belum diketahui berapa musisi yang akan ikut,” terang Rico, kepada wartawan di Balai Kota, Senin (20/7).

Dan bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam ivent tersebut dapat menunggu informasi selanjutnya, karena akan dilakukan secara virtual. Selain itu, untuk puncak Visit Ambon atau kunjungan wisata sementara di tunda sambil melihat kondisi pandemi covid-19 kedepan.

“Untuk agenda Visit Ambon dipending dulu sambil kita melihat kondisi kedepan. Karena puncak Visit Ambon pada September sampai Oktober, ada beberapa kegiatan yang tidak jalan dan yang jalan,” sebutnya.

Sedangkan untuk Ambon Fest Week yang direncanakan akan dilaksanakan pada 17 hingga 24 Oktober 2020, masih belum dapat dipastikan apakah dapat dilaksanakan atau tidak.

“Soal berapa kegiatan visit Ambon yang tidak jalan itu kita belum inventarisir. Contoh Ambon Fest Week 17 sampai 24 Oktober masih menunggu situasi pandemi covid-19. Kaena memang ada yang sudah mau datang dari Belanda dan memang agenda Fest Week itu jalan. Dari Belanda akan membuat kemasan sederhana namun meriah walaupun tidak sama dengan apa yang sudah direncanakan sebelumnya,” tambahnya.

Dituturkan, dari pihak Fest Week di Belanda maupun Pemkot Ambon masih melihat kondisi ini apakah bandara luar negeri maupun dalam negeri sudah bisa jalan atau belum. Dan hingga kemarin masih menunggu informasi dari Pemerintah Kota.

“Mereka masih menunggu informasi dari Pemerintah Kota, karena di Ambon juga masih pemberlakukan PSBB. Mudah-mudahan kondisi ini cepat pulih seperti semula supaya kegiatan-kegiatan ini bisa jalan,” pinta dia. (DHT).

Comment