by

Amir Khan Disebut Pernah Terkapar KO oleh Pacquiao

Jakarta, BKA- Amir Khan disebut pernah terkapar oleh pukulan Manny Pacquiao dalam sesi sparring partner di bawah arahan Freddie Roach.
Lantaran sama-sama berada di bawah naungan Roach, Pacquiao dan Amir Khan sering berlatih bersama. Keduanya bahkan beberapa kali bertarung dan uji kemampuan sebagai sparring partner.

Cerita tentang Pacquiao pernah membuat Amir Khan terkapar ternyata sudah jadi rahasia umum di lingkungan tersebut. Salah satu petinju sparring partner di tempat latihan itu, Dean Bryne juga mengaku sering mendengar cerita tersebut.

“Saya tidak melihatnya langsung. Namun setiap orang di berbagai kesempatan tahu soal itu. Saya mendengar cerita bahwa ia terkapar di lantai. Saya mendengarnya,” ucap Bryne pada Sky Sports, dikutip dari Boxingscene.

Byrne menganggap kelemahan terbesar adalah Amir Khan yang tidak punya dagu yang tangguh. Hal itu berdampak langsung pada pukulan lawan yang langsung memberikan efek besar bagi dirinya.

“Dia adalah sosok petarung yang hebat, atlet yang hebat, petinju super dan kecepatan tangannya luar biasa. Namun dia tidak punya dagu yang bagus. Petinju tidak bisa membentuk otot di dagu dan rahang.”

“Karena itu Freddie Roach ingin Amir Khan bisa tampil masuk-keluar ke area pertahanan lawan. Namun dia tetap bertahan dan tukar pukulan terlalu lama demi memuaskan penonton kemudian dia terjebak karena dagu [nya rapuh],” tutur Byrne.

Amir Khan sering disebut tidak tahan pukulan sehingga hal tersebut membuatnya tidak bisa menancapkan dominasinya dalam waktu lama.
Byrne pun tanpa ragu menyatakan Pacquiao bakal menang lawan Amir Khan bila keduanya bertarung di atas ring saat ini.

“Pacquiao akan memukul KO saat itu, kemarin, hari ini, dan juga esok. Pacquiao akan selalu memukul KO Amir Khan selamanya,” ujar Byrne. (INT)

Comment