by

Anak-Anak Masih Semangat Belajar

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 66 Ambon, Peggy Titahena, mengungkapkan, pasca pemerintah berlakukan belajar di rumah akibat Covid-19, anak-anak masih tetap semangat untuk belajar.

“Itu yang kita pantau dari hasil belajar mereka selama ini. Bahwa meskipun belajar di rumah sudah berjalan cukup lama, tetapi anak-anak ini masih punya semangat belajar yang tinggi,” ungkap Titahena, Selasa (5/5).

Tentu hal tersebut, patut diapresiasi oleh pihak sekolah. Mengingat, pelaksanaan belajar jarak jauh ini, belum diketahui secara pasti kapan berakhir. Bisa saja, anak akan merasa jenuh.

“Ini sangat membanggakan sekali. Karena itu, saya selalu mengajak para guru untuk memberikan motivasi serta semangat setiap saat. Bukan saja guru di sekolah, tapi orangtua juga diharapkan bisa terus menyemangati anak di rumah,” tuturnya.

Selain itu, Titahena juga mengingatkan setiap guru kelas, agar selain memberikan materi pelajaran dan tugas secara teori. Ada juga materi praktek, agar mereka bisa berkreasi sesuai dengan kemampuan yang ada.

“Karena sejauh yang kita perhatikan, anak-anak ini sangat semangat ketika membuat alat peraga. Mereka bahkan berkorban demi memenuhi apa yang mereka inginkan. Dan itu tidak dimintakan oleh guru. Mereka buat sendiri, lalu kirim dalam bentuk video,” pungkasnya.(LAM)

Comment