by

Anggota Polres SBB Tewas Saat Memanah Ikan

Ambon, BKA- Briptu Raiman Hasan, Anggota Polres Seram Bagian Barat (SBB), ditemukan meninggal dunia di perairan Jembatan Kawa Lama (JKL), Dusun Reslement, Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Minggu (5/7).

Data yang dihimpun BeritaKota Ambon, peristiwa naas yang menimpa korban, bermula saat dia bersama rekannya pergi memanah ikan di perairan JKL.

Keduanya mulai menyelam sekira pukul 08:30 WIT dini hari.
Berselang satu jam lamanya, rekan korban mulai menyadari, kalau almarhum yang merupakan bagian dari Satuan Narkoba Polres SBB itu sudah tidak terlihat.

Rekan almarhum coba untuk mencari. Namun hampir 30 menit, tidak membuahkan hasil. Sehingga dia berinisiatif untuk meminta bantuan Pos Polair yang berada di dusun Pelita Jaya, serta menghubungi Serse Polsek Piru, Briptu Rais, serta Babinsa Sertu La Ode Arwan.

Setelah mendapat laporan, Polsek Piru mulai melakukan pencarian. Bagkan dibantu oleh masyarakat, pencarian dilakukan dengan cara menyelam menggunakan kompresor.

Pencarian itu tidak berlangsung lama. Jasad almarhum akhirnya ditemukan sekira pukul 12.15 WIT, dikedalaman sekira 25 meter, dalam posisi terlentang. Kemudian jasad almarhum diangkat kepermukaan dan dinaikkan kespeed untuk dibawah ke pantai.

Selanjutnya, jasad almarhum Briptu Raiman Hasan dibawah ke RSUD Piru menggunakan mobil masyarakat dan dikawal oleh Personel Propam Polres SBB dan Personil Sat Polairud Polres SBB.

Sampai saat ini, Polres SBB masih menunggu hasil pemeriksaan tim medis terhadap jasad almarhum, untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar, yang dikonfirmasi BeritaKota Ambon, Minggu (5/7) malam, membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, ada kejadian itu. Korban merupakan Anggota Sat Resnarkoba Polres SBB. Kasus ini sudah kami tangani,” pungkasnya.(SAD)

Comment