by

Anggur Pepaya Jadi Produk Unggulan Passo

Ambon, BKA- Anggur Pepaya menjadi produk minuman unggulan Negeri Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Produk minuman fermentasi sari buah Pepaya tersebut, cukup mendapat respon positif dari masyarakat. Namun saat ini, produksi masih sangat terbatas.

Pejabat Negeri Passo, Jhon Lallo, mengatakan, Anggur Pepaya dalam produksinya telah mendapat sertifikat halal. “Anggur Pepaya Desa Passo ini sudah mendapatkan sertifikat halal, dan juga sudah dipasarkan oleh masyarakat,” katanya, Jumat (4/9).

Tapi karena kondisi pandemi Covid-19 dan tingginya curah hujan di Kota Ambon, terang Lallo, membuat harga Pepaya dan bahan baku lainnya pembuatan minuman itu menjadi mahal.

Mahalnya harga Pepaya dan bahan baku lainnya, membuat harga jual produk tersebut ikut menjadi mahal, serta stok produksinya juga terbatas.

“Saat ini penjualan Anggur Pepaya terbatas, dan juga sedikit mahal dari sebelumnya. Itu karena kondisi covid, serta curah hujan yang banyak, yang membuat harga buah Pepaya serta beberapa bahan lainnya menjadi mahal,” jelasnya.

Mengantisipasi terbatasnya stok dan mahalnya buah Pepaya sebagai bahan utama produk minuman itu, kata Lallo, Pemerintah Negeri Passo berencana untuk membagikan bibit Pepaya kepada masyarakat, agar bisa dibudidayakan bersama.

“Untuk mengatasi terbatasnya stok buah Pepaya, kita akan memberikan bibit buah Pepaya untuk ditanam oleh masyarakat, sebagai stok buah Pepaya kedepannya,” tutupnya. (MG-2)

Comment