by

Angka Kriminal di Polres Malra “Turun”

Ambon, BKA- Tercatat angka kriminalitas yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menurun. Hal ini diketahui berdasarkan data kasus yang ditangani Polres Malra tarcatat pada Triwulan I ada 170 kasus, namun pada triwulan ke II terhitung Juli 2020 saat ini sudah menurun menjadi 92 kasus.

Hal ini disampaikan Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael dalam rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) terkait gangguan Kamtibmas triwulan II, bertempat di Aula Jananuraga Polres Malra, Jumat (9/7) pekan kemarin.
Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwael kepada Beritakota Ambon, Senin (13/7), mengatakan, didalam Anev tersebut, Kapolres didampingi Wakapolres, Kompol Deminaus Ubro, diikuti PJU serta para Kapolsek Jajaran Polres Maluku Tenggara.

Di dalam rapat dimaksud, orang nomor satu di Polres Maluku Tenggara itu menjelaskan, Berdasarkan paparan Kabagops, trend gangguan Kamtibmas Polres Malra telah terjadi penurunan sebesar 45 % antara Triwulan I dan Triwulan II Tahun 2020.

“Jadi telah terjadi trend penurunan angka kriminal total dari 170 kasus triwulan I menjadi 92 kasus pada triwulan ke II,”ungkap Kapolres.
Kemudian lanjut dia, waktu terjadi tindak pidana juga mengalami penurunan, yang awalnya kejahatan terjadi disetiap 12 jam sekali, namun pada triwulan II terjadi 23 jam sehari dalam hitungan crime clock.

Pattiwael menambahkan, dari hasil Anev situasi kamtibmas, penurunan angka kejahatan terjadi sejalan dengan kegiatan Kepolisian yang telah dilaksanakan secara rutin dan tepat sasaran. Sehingga secara pelan tapi pasti, Polres Malra dapat memberikan rasa aman kepada masyarkat Kabupaten Malra dan Kota Tual.

“Kegiatan Kepolisian dimaksud yaitu Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Dan Patroli PaRaMaTa yang menjadi salah satu program kerja Kapolres Malra”. tambah Kapolres. (SAD)

Comment