by

Arema FC Berencana Gelar Rapid Test untuk Pemain dan Pelatih

Jakarta, BKA- Manajemen Arema FC membeber rencana mereka untuk menggelar rapid test terhadap seluruh penggawa tim berlogo singa mengepal ini. Rencana tersebut diungkapkan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Kami akan mulai protokol kesehatan ini sebelum menggelar latihan perdana. Kami berencana akan menggelar rapid test,” ungkap Ruddy Widodo.

“Ya dalam waktu dekat inilah. Begitu ada keputusan kapan latihan perdana, kami akan jadwalkan menggelar rapid test,” sambungnya.

Menurut Ruddy, saat ini manajemen sendiri sedang mencari partner kerja sama untuk menggelar rapid test ini. Manajer berusia 49 tahun tersebut menegaskan bahwa Arema sangat terbuka jika ada rumah sakit atau klinik yang hendak bekerja sama dengan mereka.

“Jujur saja, kerja sama ini sangat penting karena memang kondisi kami dan pelaku industri sepak bola Indonesia memang terpukul dengan adanya pandemi Corona,” ungkap Ruddy.

“Namun, tak bisa dimungkiri pula bahwa Arema masih memiliki brand yang bisa dijual,” ia menambahkan.

Sementara itu, Ruddy membeber rencana timnya untuk berkumpul lagi. Menurutnya, saat ini mereka masih menanti keputusan PSSI.
“Kami saat ini menanti keputusan PSSI soal kapan kompetisi kembali bergulir,” kata Ruddy.

“Begitu PSSI memutuskan kapan kompetisi digulirkan, kami akan segera menentukan jadwal berkumpul dan berlatih lagi. Selain itu, kami pun juga harus melihat perkembangan kondisi daerah yang terdampak Corona,” sambungnya.

Ruddy menambahkan, ia sepakat dengan pendapat Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, soal masa persiapan bagi tim-tim peserta kompetisi Liga 1 sebelum kembali berkompetisi. Menurutnya, empat pekan merupakan waktu yang paling pas untuk menyiapkan tim.

“Kami optimistis cukup empat pekan untuk bersiap. Pasalnya, sekarang kan tinggal mengembalikan kondisi, bukan membentuk tim. Kalau membentuk tim ya sekitar dua bulan,” tutur Ruddy. (INT)

Comment