by

Armand jabat Kepala Kanim Ambon

Ambon, BKA- Tampuk kepemimpinan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Ambon berganti. Jabatan yang semula dipimpin oleh Afrizal, diganti oleh Armand Armada Yoga Surya.

Sebelum menjabat Kepala Kanim Ambon, Armand Armada Yoga Surya merupakan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumham NTB.

Sedangkan Afrizal kini mengembang jabatan baru sebagai Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian pada kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan.

Serah terima jabatan dilangsungkan di Aula Kanim kelas I TPI Ambon, yang disaksikan oleh Pimpinan Tinggi dilingkungan Kemenkumham Maluku, serta seluruh pegawai Imigrasi Ambon, Jumat (28/8).

Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, mengatakan, promosi dan mutasi dalam sebuah organisasi merupakan sesuatu yang lumrah terjadi. Namun yang terpenting, amanah yang diberikan harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

Dari aspek pelaksanaan tugas, terang Andi, promosi dan mutasi memiliki arti yang sangat penting. Karena pergantian pejabat pada hakekatnya merupakan salah satu upaya untuk penyegaran, demi kelangsungan kegiatan berorganisasi.

“Kepada pejabat baru, saya tegaskan rubah mind set saudara. Budaya kerja yang lama ditinggalkan, lakukan perubahan dalam lingkungan kerja anda. Jaga kekompakan selalu. Ingat, kerjasama tim sangat diperlukan dalam berorganisasi. Tingkatkan kapasitas dalam pencapaian kinerja. Untuk itu diperlukan konsolidasi secara cepat dan tepat dalam pelaksanaan tugas yang tertanggung jawab,” tegas Andi.

Selain itu, Andi juga mengucapkan terima kasih kepada Afrizal atas dedikasi dan kerjasama yang terjalin selama melaksanakan tugas di Kota Ambon. “Sungguh merupakan suatu hal yang luar biasa, yang patut diacungi jempol atas kinerja yang telah dilakukan. Kebersamaan yang telah dibangun selama ini, semoga tetap terjaga. Atas nama keluarga besar Kanwil Kemenmkumham Maluku beserta jajaran, saya mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas ditempat yang baru. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menjaga dan melindungi kita disepanjang kehidupan ini,” pungkas Andi. (Humas Kemenkumham Maluku)

Comment