by

Ayah Pembunuh Anak Kandung Siap Sidang

Ambon, BKA- Setelah dinyatakan berkas perkara tersangka Vence Loppies, ayah pembunuh anak kandung berusia tiga tahun di Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ini lengkap, berkas perkara tersebut langsung dilimpahkan oleh JPU Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon ke Pengadilan Negeri Ambon untuk dilakukan persidangan.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Ambon, Ajid Latuconsina yang ditemui Berita Kota Ambon, di depan kantor Kejati Maluku, Senin (18/5) mengungkapkan, berkas perkara tersangka Vence Loppies, JPU sudah limpahkan ke Pengadilan. Dan saat ini tinggal menunggu agenda sidang yang diturunkan panitera Pengadilan.

“Kita saat ini tinggal tunggu agenda sidang saja, nanti disampaikan panitera ke JPU,” ungkap Ajid kemarin.

Dia melanjutkan, dengan dilimpahkan berkas perkara ke Pengadilan, maka dalam waktu dekat proses persidangan sudah akan digelar. Hanya saja nanti dicek langsung ke Pengadilan. “Kalau sudah limpah, maka dalam waktu dekat pasti sudah sidang, namun nanti cek langsung saja ke pengadilan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan koran ini, Vence Loppies nekad menganiaya putra kandung berusia tiga tahun itu, hanya gegara GL rewel saat dimandikan. Tak pelak tindakan kekerasan penganiayaan dilancarkan. Terbukti sejumlah luka memar dan lebam tampak jelas dibeberapa wajah dan badan korban.

“Sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Kami langsung menahannya,” ungkap Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang beberapa bulan kemarin.

Vance disangkakan melanggar Pasal 80 ayat (4) Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 35 tahun 2014 dan atau Pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan. Dia terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

“Tersangka sempat kabur dan berhasil ditangkap di rumahnya juga,” tambah mantan Kapolres Pulau Buru ini kepada wartawan belum lama ini. (SAD)

Comment