by

Babinsa Ajak Warga Hindari Miras dan Narkoba

Ambon, BKA- Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki, Koptu Edmond Angwarmase, bersama Babinkamtibmas menghimbau kepada warga, terutama pemuda Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan,Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), agar selalu menjauhi minuman keras (miras) dan narkoba.

Menurut dia, sudah banyak kejadian terkait kasus-kasus tindak kriminal yang terjadi di kalangan masyarakat, akibat pengaruh miras dan narkoba.

“Yang kita lihat, baik di media cetak maupun elektronik, tentang korban dari miras oplosan dan narkoba, semua ini terjadi karena mereka sudah tergiur dengan miras dan narkoba,” ungkap Angwarmase, saat berkunjung di Desa Bomaki, Minggu (9/8).

Selain itu, dia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan lingkungan. Jika terjadi masalah, tidak boleh selesaikan secara sendiri-sendiri.

Sebaiknya, setiap masalah yang terjadi dilingkungan masyarakat segera dilaporkan kepada aparat keamanan, terutama Babinsa dan Babinkamtibmas yang bertugas lansung di wilayah Desa Bomaki.

“Kalau ada masalah di desa, jangan main hakim sendiri. Tapi sampaikan ke pihak keamanan, baik itu Babinsa maupun Babinkamtimbas yang ada di desa,” tandasnya.(SAD).

Comment