by

Babinsa Bantu Warga Bangun Parit

Ambon, BKA- Kepedulian Babinsa dalam membantu meringankan kesulitan warga binaannya, tak perlu diragukan. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1502-01/Banda, Kodim 1502/Masohi, Serka Muh. Supriadi yang ikut membantu warga membangun parit (salura air) di Desa Dwiwarna, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (12/1).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan juga membantu mempercepat proses pembangunan di Desa Binaan.

“Kami akan selalu siap membantu masyarakat, karena hal itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat territorial, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa,” ujar, Serka Muh. Supriadi.

Ia menambahkan, pembangunan saluran air ini dilakukan, untuk mengantisipasi musim penghujan, agar tidak ada genangan air yang dapat menyebabkan terjadinya banjir dan penyebaran penyakit.

“Diharapkan dengan adanya saluran air ini, desa kita terhindar dari genangan air yang dapat menyebabkan banjir dan penyebaran penyakit berbahaya,” tandasnya. (PEN 151).

Comment