by

Babinsa Bantu Warga Bangun Pondasi Rumah

Ambon, BKA- Babinsa Koramil 1502-02/Wahai, Kopda Sima-sima membantu warga dalam pembuatan pondasi rumah milik Yani Tuhuteru, salah satu warga desa Wailulu, kecamatan Seram Utara Barat, kabupaten Maluku Tengah, Kamis (26/11).

Kepedulian tersebut dilakukan, demi mewujudkan kemanunggalan dan kedekatan antara Babinsa dengan warga yang ada pada daerah binaan.

“Membantu pembuatan pondasi rumah ini merupakan salah satu wujud kerja nyata Babinsa, yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Guna membantu segala kesulitan, kesusahan masyarakat yang ada di daerah binaannya,”ujar Kopda Sima-sima, lewat rilisnya kepada koran ini.

Selain itu, kata dia, dengan melaksanakan kegiatan gotong-royong tersebut, akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam memelihara budaya gotong royong, yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

“Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban bagi kami selaku anggota Babinsa, untuk membantu warga binaan. Dengan harapan, dapat menjaga dan memelihara hubungan yang harmonis bersama warga. Salah satunya melalui kerja secara bergotong royong bersama warga,” jelasnya.
Sementara itu, Yani Tuhuteru, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan warga sekitar yang telah membantu dalam pembuatan pondasi rumah miliknya.
“Semoga wujud kebersaman ini, antara Babinsa bersama masyarakat yang ada di lingkungan dapat terjalin terus sampai kapanpun,” harap Tuhuteru. (PEN 151)

Comment