by

Babinsa Bersama Warga Angkut Material Untuk Pondasi Gereja

Ambon, BKA- Membantu pekerjaan masyarakat di wilayah binaannya, merupakan sebuah keharusan yang dilakukan oleh Babinsa.

Karena itu, Serka Herman Anderi, yang bertugas di Koramil 1507-06/Wetar, Kodim 1507/Saumlaki, tanpa ragu membantu masyarakat mengangkut material, untuk pembangunan pondasi Gereja Jemaat GPM Rehobot Ustutun, di Desa Ustutun, Kecamatan Wetar Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya, Rabu (9/9).

Bersama-sama dengan warga binaannya yang juga merupakan jemaat Jemaat GPM Rehobot Ustutun, dengan semangat mengangkut bongkahan batu ke lokasi pembangunan gereja itu.

Pekerjaan yang dilakukan dengan gotong royong, ujar Serka Herman Anderi, sangat penting untuk tetap dibudayakan di tengah-tengah masyarakat. Karena dengan gotong royong, semua pekerjaan akan terasa mudah dan ringan.

“Membantu segala usaha dan pekerjaan yang dilakukan oleh masyarakat binaan, merupakan suatu kewajiban bagi kami para Babinsa. Oleh karena itu, masyarakat tak perlu ragu, segan atau malu, untuk menyampaikan permohonan bantuan kepada Babinsa, apabila membutuhkan bantuan. Karena Babinsa berasal dari masyarakat biasa, yang tentunya ingin menjadi teman ataupun sahabat dari warga binaannya,” terang Serka Herman Anderi.(SAD).

Comment