by

Babinsa di Tanimbar Dengar Aspirasi Warga

Ambon, BKA- Bintara Pembina Desa (Babinsa) selaku aparat teritorial diharapkan selalu berada ditengah-tengah masyarakat. Hal itu selalu dilaksanakan oleh Babinsa Koramil Jajaran Kodim
1507/Saumlaki.

Seperti yang dilakukan beberapa Babinsa yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), yakni, Sertu John Robert, Koramil 1507-02/Saumlaki, yang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di rumah milik Cosmas Tubultenan, di Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, KKT, Kamis (23/7).

Di waktu yang sama, Babinsa Desa Namtabung, Kecamatan Tanimbar, Sertu Dedy Tetelepta Koramil 1507-07/Selaru, juga melaksanakan kegiatan yang sama di rumah milik Chia Abarua.

Babinsa Desa Bomaki, Sertu John Robert, mengatakan, kegiatan Komsos tersebut dilakukan, guna mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat binaan mereka.

Hal itu penting, lanjutnya, agar mereka bisa membantu mendata dan memberikan masukan kepada masyarakat untuk memberikan jalan keluar terhadap berbagai masalah yang dihadapi.

“Pada hakekatnya, kami adalah Bintara Pembina Desa yang harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” jelas Sertu John, melalui rilis yang diterima koran ini.

Dia pun mengaku, kegiatan Komsos ini dilakukan terus menerus ke rumah-rumah warga. “Kegiatan Komsos rutin seperti ini juga kami laksanakan dengan menggandeng Babinkamtibmas selaku patner kami. Hal ini dianggap perlu untuk memabangun sinergitas TNI-Polri, ” Tutupnya.(SAD)

Comment