by

Babinsa Larat Bina Petani Rumput Laut

Ambon, BKA- Untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat, terutama di masa krisis karena pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1507-01/Larat Kodim 1507/Saumlaki, Serda Mesak Hehega, mencoba melakukan pembinaan dan pendampingan bagi petani rumput laut.

Pembinaan dan pendampingan itu dia laksanakan di Desa Abat, Kecamatan Uarlabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Bukan hanya sekedar membina dan mendampingi, Serda Mesak Hehega, juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di desa itu agar terus melakukan budidaya rumput laut.

“Harapan dari pembinaan dan bimbingan ini dilakukan, agar memberikan semangat bagi masyarakat, agar tetap membudidayakan rumput laut yang sudah mulai berkembang pesat di Desa Abat,” katanya, Minggu (19/7).

Banyak hal sudah dia lakukan, seperti, memberikan pemahaman kepada kelompok tani rumput laut, sehingga dalam pengolahan hasil budidaya rumput laut dapat memperoleh hasil yang baik.

“Pengolahan hasil yang baik, pada akhirnya akan memperoleh kualitas rumput laut yang baik. Sehingga rumput laut masyarakat Desa Abat dapat diminati oleh pasar, yang akhirnya dapat meningkatkan pendapatan mereka sendiri,” tutupnya. (SAD)

Comment