by

Babinsa Peduli Desa

Ambon, BKA- TNI berdiri untuk kepentingan rakyat, membantu kesulitan rakyat dan mengayomi rakyat. Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, mempunyai fungsi yang mencakup semua sendi kehidupan di tengah masyarakat, dimana fungsi dan peran tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa.

Wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat ini, kembali ditunjukkan oleh Koptu Abd Rahman Elwarin yang merupakan personel Koramil 1503-02/Elat, Kodim 1503/Tual. Yakni melalui kegiatan gotong royong dalam pembuatan batako yang akan di gunakan untuk membangun Masjid Muhajjirin, bertempat di Desa Wakatran, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (17/9).

Kebersamaan tersebut merupakan bukti nyata kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, serta sebagai bukti bahwa TNI selalu ada di tengah masyarakat.

Diharapkan dengan hadirnya Babinsa dapat mendorong masyarakat yang lain, untuk turut serta dalam melaksanakan pembangunan secara bergotong-royong.

“Ini merupakan tradisi atau budaya sosial kemasyarakatan sebagai ciri khas bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan,” harap Elwarin. (SAD).

Comment