by

Baharudin Apresiasi Anggota Berantas RMS

Ambon, BKA- Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar menyampaikan apresiasi tinggi terhadap anggota yang melakukan penahanan terhadap tiga anggota RMS yang membawa bendera RMS ke Mapolda Maluku Sabtu 25 April kemarin.

Hal ini, menurut dia, perlu diberikan apresiasi karena respon anggota terhadap tiga pimpin RMS itu tidak pernah mendapat tindakan anarkis dari anggota polisi.

Apresiasi ini disampaikan Kapolda Maluku dalam menggelar rapat Anev Penanganan Covid 19 dan Anev Ops Merah Putih Siwalima 2020, yang berlangsung di Aula Rupatama Polda Maluku, Senin (27/4).

Dalam rapat dihadiri langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, Waka Polda Maluku Brigjen Pol Teguh Sarwono, Irwasda Polda Maluku, dan turut di hadiri Para Pejabat Utama Polda Maluku.

Mengawali Sambutanya Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menyampaikan apresiasi-apresiasinya atas pelaksanaan tugas Satgas Ops Merah Putih 2020. Terlebih saat dalam penanganan Terhadap pelaku pembawa bendera RMS di Halaman Mako Polda Maluku.

“Atas tindakan yang ambil dalam penanganan terhadap pelaku pembawa bendera RMS di halaman Mako Polda Maluku pada hari sabtu kemarin, saya selalu Kapolda Mengucapkan terima kasih dan Apresiasi saya yang setinggi-tinggnya,” Kata Irjen Pol Baharudin Djafar.

Irjen Pol Baharudin Djafar juga menghimbau kepada seluruh pimpinan Satker yang ada agar lebih fokus memberikan semangat bagi anggotanya dalam menjalankan tugas.

“Berikan selalu perhatian bagus anggota kita di lapangan harapannya agar anggota yang bertugas di lapangan semangat dalam menjalankan tugas,” ujar Kapolda.

Terkait penanganan Covid-19, jenderal bintang dua itu berharap agar tim yang telah di bentuk tetap memperhatikan SOP yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

“Tetap mengutamakan SOP yang ada, yang sudah di tetapkan oleh pemerintah daerah dan Gugus Tugas Covid 19,” Tutup Kapolda Maluku. (SAD)

Comment