by

Ballon d’Or 2020 Ditiadakan, Lewandowski: Enggak Penting!

Ballon d’Or 2020 dipastikan absen meski Robert Lewandowski punya peluang besar menang.
Superstar Bayern Munich itu tampak tidak terganggu dengan keputusan ini.
Penghargaan individu paling prestisius itu terpaksa dibatalkan karena pandemi virus corona. Sekalipun langkah tersebut dipertanyakan karena toh seluruh kompetisi dilanjutkan sampai tuntas setelah sempat dihentikan karena lockdown.
Lewandowski diyakini menjadi pemain yang paling berpeluang menyabet si Bola Emas menyusul performa ciamik di sepanjang 2019-20. Penyerang internasional Polandia itu mengemas 55 gol dalam 47 pertandingan untuk memimpin Bayern memenangi Bundesliga, Piala DFB, dan Liga Champions.
Kendati tidak akan menerima Ballon d’Or, Lewandowski sudah mengantongi trofi Pemain Terbaik UEFA dan tetap menjadi kandidat terkuat untuk menyabet penghargaan Pemain Terbaik FIFA dan Pemain Terbaik Globe Soccer.
“Itu tidak penting, karena itu hanya tambahan,” ungkap Lewandowski kepada AP. “Kalau aku memenangi sesuatu aku akan sangat bangga dan sangat gembira, tapi toh aku tidak bisa mendapatkannya. Seseorang sudah membuat keputusannya seperti itu dan hidup terus berlanjut.”
“Kalau Anda melihat seberapa banyak orang-orang, juga para pemain, mereka tahu kok apa yang sudah kulakukan, apa yang kami lakukan di musim ini.”
Lewandowski melanjutkan ketajamannya di awal 2020/21 dengan torehan 13 gol dalam 12 pertandingan di seluruh kompetisi. Dalam jeda yang singkat dari akhir musim lalu, Bayern terus melaju kencang dengan menempati posisi teratas di Bundesliga dan masiih 100 persen menang di fase grup Liga Champions.
“Kami tidak punya [banyak waktu] untuk memikirkan tentang apa yang sudah kami lakukan. Itu adalah satu-satunya waktu untuk beristirahat dan tetap memiliki fokus pada pertandingan dan musim berikutnya,” simpul Robert Lewandowski. (INT)

Comment