by

Bansos Desa Hunuth Hampir Mencakup Seluruh Warga

Ambon, BKA- Penerimaan Bantuan Sosial (BANSOS) Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, hampir mancakup seluruh masyarakat Desa Hunuth. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Hunuth, Yondri Kappuw.saat ditemui di Kantor DPRD Kota Ambon, Kamis (9/7).

“Dari 837 Kepala Keluarga hampir selurh warga telah menerima Bantuan Sosial. Dari jumlah tersebut ada sekitar 729 Kepala Keluarga yang telah menerima bantuan social tersebut. Selebihnya yang tidak menerima Bantuan Sosial itu karena mereka terdiri dari, PNS, Pensiunan, dan mempunyai usaha-usaha,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, Bantuan Sosial yang diberikan kepada Warga itu berupa Bantuan langsung tunai (BLT), dan Bantuan Sosial tunai (BST).
“BLT sekitar 316 Kepala keluarga sudah kami berikan dan dari 316 kepala keluarga itu 5 Kepala Keluarga diantaranya masih mengalami kendala administrasi data-data yang belum lengkap. Sedangkan untuk BST itu, pembagiannya lewat kantor Pos dan data-datanya dipendamping Dinas Sosial Kota,” tambahnya. (MG-2)

Comment