by

Bansos Negeri Hative Kecil Sudah Transparan

Ambon, BKA- Pembagian Bantuan Sosial (Bansos), Negeri Hative Kecil, Kecamatan sirimau, Kota Ambon, dinilai sudah transparan. Bansos yang diberikan kepada warga berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Otang Tagupia, Ketua RW 02, Negeri Hative Kecil mengatakan, bantuan sosial yang diberikan dari Dinas Sosial melalui Pemerintah Negeri sudah transparan dan tepat sasaran.

“Tidak ada keluhan dari warga mengenai Bansos, setiap kali saya berjalan keliling untuk kontrol dilingkungan saya, saat ditanyakan sudah dapat bantuan? Jawab warga sudah dapat semuanya. Memang ada beberapa yang belum dapat, itu karena datanya belum dikonfirmasi dengan pihak RT, makanya saya bilang ke mereka datang ke rumah RT untuk masukan data biar dapat bantuan,” ungkapnya.

Hanya saja, tambahnya, Kinerja Pemerintah Negeri, harus dibenahi data pembagian bantuan juga diberikan kepada pihak RW, agar bisa mengetahui berapa banyak warga yang menerima bantuan-bantuan sosial.

“Kita dari pihak RW juga harus mengetahui ada berapa banyak warga kami yang terima bansos, agar kita bisa lihat juga warga yang belum menerima ada berapa orang, untuk diurus data-datanya biar bisa dapat bantuan sosial juga. Krena Covid-19 ini sangat berdampak besar bagi masyarakat, misalkan bantuan langsung tunai, itukan diberikan bagi warga miskin baru yang artinya warga terdampak Covid ini, dan menurut saya sebenarnya semua orang itu terkena dampak pendapatan menurun,” terangnya
Dia juga menambahkan, ada juga bantuan bagi warga yang terdampak gempa tahun lalu, dan itu kalau tidak salah akan keluar pada bulan ini, tapi belum diketahui kepastiannya. “Bantuan bagi warga yang terdampak gempa katanya bulan ini, tapi tidak tahu tanggal berapa. Itu kusus untuk warga terdampak gempa yang dimana rumahnya menjadi rusak akibat gempa ini,” tambahnya (MG-2)

Comment