by

Bansos Tahap 5 Honipopu Disalurkan

Ambon, BKA- Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, membagikan 500 paket sembako bantuan sosial (bansos) bagi warga. Sembako yang diberikan dari Pemerintah Kota, melalui Dinas Sosial ke pihak Kelurahan, dibagikan langsung bagi masyarakat oleh pihak kelurahan bersama dengan bhabinsatibmas serta ketua RT yang nama warganya terdata dalam penerimaan bantuan sosial.

Pembagian sembako dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan, seperti, mencuci tangan, pakai masker, dan mengukur suhu badan. Pembagian sembako juga dilakukan dengan 5 tahap untuk menghindari kerumunan, untuk hari pertama pembagian sembako diberikan bagi warga yang berada di RW 01, sekitar 100 lebih paket sembako yang disalurkan bagi warga RW 01,

Imelda Tahele selaku Kepala Pemerintah Kelurahan Honipopu, menjelaskan pembagian sembako ini merupakan pembagian tahap ke lima, dibulan Agustus, dimana Kelurahan Honipopu menerima sebanyak 500 sembako, yang harus disalurkan bagi warga, dan dipastikan sembako tersebut tepat sasaran sehingga masyarakat bisa sedikit terbantu untuk menghadapi pandemi covid-19.

“Hari ini Kelurahan Honipopu menerima sekitar 500 paket sembako yang harus diberikan bagi masyarakat. Ini merupakan pembagian bantuan sosial tahap ke lima dibulan Agustus, kita pastikan masyarakat yang menerima bantuan ini betul-betul warga yang memerlukan. Untuk administrasinya warga yang namanya terdata untuk menerima bantuan sosial, harus membawa Kartu Keluarga (Kk), dan Kartu Tanda Penduduk (Ktp). Untuk hari ini pembagian sembakonya untuk warga yang berada di RW 01, kita lakukan ini pertahap, untuk menghindari adanya kerumunan, untuk besok dan seterusnya akan dibagi sesuai jadwal Rw, dan akan dilakukan pembagian sembako ini selama lima hari, karena RW di Honipopu ini hanya lima RW,” Jelas Imelda (MG-2)

Comment