by

Bantuan Pemerintah Bagi Siswa Terus Diharapkan

Ambon, BKA- Pihak sekolah masih terus berharap, pemerintah dapat membantu anak-anak didik dalam proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid19 saat ini.

Kepala SD Inpres 22 Ambon, Ch. Atamimi, mengatakan, saat ini, semua Satuan Pendidikan (SP) tingkat TK, SD, dan SMP di Kota Ambon, untuk sementara dilarang untuk melakukan tatap muka dengan dengan para siswa, kecuali menggunakan pembelajaran secara Daring.

Sebagai pimpinan sekolah, pastinya dia akan terus berupaya untuk membantu anak didiknya agar dapat melaksanakan proses belajar mengajar secara Daring.

Namun dia mengaku, tidak akan mampu melakukan hal itu sendiri, jika tidak mendapat dukungan dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik).

“Kita bisa saja membantu siswa lewat dana BOS. Tapi tidak bisa untuk semua siswa, karena ada kebutuhan lain sekolah yang harus dipenuhi. Jadi kalau hanya sekolah yang siap, akan sulit. Perlu ada dukungan dari pemerintah. Karena situasi ini sangat berbeda. Sehingga harus ada kerja sama. Ini terus kita harapkan dari pemerintah,” ungkap Atamimi, Jumat (14/8).

Kalau ada bantuan dari pemerintah terhadap siswa dalam proses belajar mengajar secara Daring, kata Attamimi, pastikan proses Belajar Dari Rumah (BDR) tahun ajaran baru ini akan berjalan baik.

Memang, lanjutnya, proses belajar mengajar secara Daring tidak semaksimal dengan proses belajar di sekolah. Namun hal itu harus tetap dilakukan, karena mengingat kondisi saat ini.

“Karena itu kan, untuk BDR ini tidak paksakan siswa untuk tuntas kurikulum. Karena memang banyak kendala yang ditemui dari proses belajar itu. Tapi mau bagaimana, ini karena kondisi. Jadi mau tatau idak mau, kita harus sesuaikan. Namun juga tidak bisa dibiarkan begitu saja menjadi tanggungjawab sekolah, karena kondisi ini masih berkelanjutan. Perlu dukungan semua pihak, khususnya Disdik Kota Ambon guna membantu kita menjawab keluhan siswa terkait BDR ini,” pungkas Atammimi. (LAM)

Comment