by

Bantuan Pemkot Sudah Disalurkan Bagi Mahasiswa

Ambon, BKA- Bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang diperuntukkan bagi mahasiswa Unpatti Ambon yang indekos dan tidak pulang kampung, sudah disalurkan dengan baik kepada mahasiswa yang berhak.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unpatti Ambon, Dr. Hasan Tuaputty. Menurutnya, bantuan itu diserahkan Pemkot Ambon kepada sembilan Fakultas di Unpatti pada 4 Mei lalu.

Lanjutnya, penyaluran bantuan itu disesuaikan dengan data yang disampaikan oleh semua program studi (prodi), fakultas, bahkan Universitas.

“Kalau di FKIP, ada 1.085 bantuan. Dan itu sudah kita bagi kepada mahasiswa sesuai nama-nama yang ada. Kita sementara gunakan aula A (student center FKIP) untuk menampung bantuan itu. Jadi mahasiswa yang mau mengambil bantuan, tinggal datang, tanda tangan, kemudian ambil bantuannya,” ungkap Tuaputty, Kamis (7/5).

Menurutnya, mulai dari tahapan pendataan, sampai dengan mekanisme pembagian bantuan itu, semuanya sudah diatur dengan baik. Sehingga tidak ada penyalahgunaan terkait dengan penyaluran bantuan tersebut. Justru tersalurkan sesuai dengan nama-nama mahasiswa yang terdaftar.

“Itu kan mereka punya hak. Jadi tidak boleh dimanipulasi. Sepanjang dia punya nama ada didaftar, kita kasih bantuan. Jadi yang tidak datang ambil, nanti kita serahkan kepada masing-masing prodi untuk berikan, sesuai nama yang ada. Karena yang belum ambil itu, ada sekitar 85 mahasiswa. Sehingga hari ini sudah bisa selesasi,” ujarnya.

Semua bantuan yang khusus diberikan kepada mahasiswa, pasti akan diberikan sesuai data mahasiswa yang dimasukan. Mengingat bantuan tersebut, sangat dibutuhkan oleh mereka untuk keberlangsungan hidup di kos-kosan, selama penyebaran Covid-19 ini.

“Bukan saja bantuan dari Pemda, tetapi Unpatti punya tahap I, kita juga salurkan secara baik, sesuai data mahasiswa yang masuk di kita. Ini tidak boleh main-main. Karena mereka sangat membutuhkan bantuan ini. Jadi yang sudah daftar, tapi belum dapat bantuan, pasti akan diberikan pada tahap kedua dari Unpatti, dalam waktu dekat ini. Yang pastinya, yang sudah daftar, akan dapat bantuan,” pungkas Tuaputy. (LAM)

Comment