by

Bantuan Satu Unit Truk Sampah di Kecamatan Tanimbar Utara

Kepulauan Tanimbar, BKA- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar memberikan bantuan satu unit truk sampah bagi Pemerintah Kecamatan Tanimbar Utara.

Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung oleh Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, 28 Mei lalu.

Dalam arahannya, Bupati mengingatkan kepada Pemerintah Kecamatan Tanimbar Utara bersama Pemerintah Desa yang wilayahnya berada di pusat Kota Larat, agar serius memperhatikan kebersihan.

Selain itu, Fatlolon mengingatkan, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, terutama di pinggir jalan, selokan atau di laut.

“Kalau bisa, juga diatur dan diinformasikan waktu untuk membuang sampah di tempat-tempah yang telah ditentukan, agar mempermudah petugas kebersihan mengangkut sampah-sampah tersebut ke tempat pembuangan akhir,” kata Fatlolon.

Setelah menyerahkan satu truk sampah itu, Bupati juga menyempatkan diri melakukan uji coba mobil tersebut mengelilingi Kota Larat, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Hal itu dilakukan sebagai upaya beliau untuk mengajak masyarakat Kota Larat, agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya. (Humas Setda KKT)

Comment