by

Barcelona Rela Patungan Gaji Suarez di Juventus

Barcelona dilaporkan rela membayarkan sebagian gaji Luis Suarez di Juventus agar striker asal Uruguay itu bisa segera hengkang dari Camp Nou.

Menurut situs Sportekz, gaji Suarez di Barcelona dalam setahun mencapai 20 juta poundsterling (sekitar Rp382 miliar) atau 1,62 juta poundsterling per bulan.

Gaji Suarez adalah yang terbesar kedua di skuad Blaugrana setelah Lionel Messi. Dengan kondisi keuangan yang sedang mengalami krisis ini, wajar jika Barcelona mengharapkan Suarez pindah ke klub lain.
Meskipun Suarez masih memiliki sisa kontrak satu musim dengan Barcelona hingga Juni 2022 mendatang, namun Barcelona tidak keberatan kehilangan pemain yang pernah berkostum Ajax Amsterdam itu.

Juventus disebut-sebut sangat berminat kepada Suarez. Hanya saja, Bianconeri dikabarkan terkendala dengan paspor dan juga besaran gaji Suarez.

Dikutip dari Sport, soal gaji striker 33 tahun itu, Barcelona masih bisa berkompromi. Klub asal Catalunya tersebut diklaim siap menanggung sebagian gaji Suarez di Juventus jika Si Nyonya Tua tidak bisa memenuhinya.

Apabila kesepakatan itu terpenuhi, Juventus hanya tinggal mencari solusi agar Suarez dianggap sebagai pemain Eropa, sehingga tidak mengambil jatah pemain non-Eropa di skuad juara bertahan Liga Italia itu.

Selain Juventus, Atletico Madrid juga bisa menampung Luis Suarez. Pelatih Diego Simeone cukup tertarik dengan kualitas Suarez.

Suarez tidak lagi masuk dalam proyeksi pelatih Ronald Koeman di musim ini. Selain akan memanfaatkan Antoine Griezmann sebagai penyerang utama, Koeman juga akan menambah kekuatan di lini depan dengan upaya merekrut Memphis Depay dari Olympique Lyon. (INT)

Comment