by

Bekap Tottenham Hotspur, Jesse Lingard Bawa West Ham United Ke Empat Besar

Diwarnai gol Lingard, West Ham sukses menambah derita Spurs untuk naik ke zona Liga Champions.

Tren positif West Ham United di Liga Primer Inggris terus berlanjut setelah mereka sukses memukul Tottenham Hotspur 2-1 di London Stadium, Minggu (21/2).

Gol-gol dari Michail Antonio dan Jesse Lingard memastikan The Hammers naik ke posisi empat besar. Ini merupakan kemenangan ketujuh dalam sembilan partai liga terakhir bagi pasukan David Moyes.

Spurs sendiri hanya sanggup mencetak satu gol melalui Lucas Moura dan tetap tak mampu menghindarkan armada Jose Mourinho dari kekalahan kelima dalam enam partai liga terakhir.

West Ham langsung memimpin lebih dulu ketika laga baru berjalan lima menit. Sebuah umpan silang Jarrod Bowen dari sayap kanan berhasil disambar Michail Antonio dan sempat ditepis Hugo Lloris. Namun, bola liar kembali jatuh di kaki Antonio untuk dimasukkan ke gawang.

Spurs kemudian merespons. Sebuah serangan balik diinisiasi Lamela secara apik dari lini tengah, sebelum mengumpan ke Harry Kane, tapi tembakannya masih melebar.

Selanjutnya, Fabianski mampu menepis sepakan luar kotak penalti Lamela. Sang kiper West Ham kembali membuat penyelamatan dengan mengagalkan sepakan Kane.

Selepas jeda, seperti halnya di babak pertama, Spurs kembali kecolongan gol beberapa menit setelah sepak mula.

Jesse Lingard menemukan celah di lini belakang sebelum melepaskan kaki kiri yang tak bisa dibendung Lloris. Hakim garis sempat mengangkat bendera off-side, tapi setelah intervensi VAR, gol pemain pinjaman Manchester United itu tetap disahkan.

Masuknya Gareth Bale, Dele Alli, dan Matt Doherty di babak kedua sedikit banyak mengubah permainan Spurs. Terlebih setelah tertinggal dua gol, mereka terus bermain dominan dan membuat sejumlah peluang.

Satu gol pun berhasil mereka ciptakan untuk memperkecil ketertinggalan. Sebuah sepak pojok Bale berhasil ditanduk oleh Lucas Moura di menit ke-64.

Di sisa 20 menit, Spurs semakin gencar menyerang dan hampir menyamakan skor lewat sepakan deras Bale yang mengenai mistar. Di masa injury time, bola buangan West Ham mengenai Son Heung-min dan bergulir melewati kepala Fabianski, tapi bola masih bisa diselamatkan mistar.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kemenangan 2-1 untuk The Hammers tetap terjaga. (INT)

Comment