by

Belum Ada Kepastian Sekolah Dimulai 13 Juli

Ambon, BKA- Rencananya tahun ajaran baru 2020/2021 akan dimulai pada 13 Juli mendatang. Tapi hal itu belum bisa dipastikan, khusus untuk Kota Ambon, karena saat ini tengah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II yang baru akan berakhir pada 19 Juli mendatang.

Kepala SD Kristen B2 Urimessing, C. Salawanej, mengatakan, terkait waktu pelaksanaan tahun ajaran baru, memang telah diputuskan oleh pemerintah pusat pada 13 Juli mendatang.

Namun hal itu tidak dapat dilaksanakan oleh sekolah, karena memerlukan penyesuaian dengan instruksi Dinas Pendidikan Kota Ambon, sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.

“Karena belum ada intruksi, sehingga kita belum bisa pastikan sekolah jalan atau tidak. Kita hanya menunggu informasi dari dinas. Jadi, kalau sudah ada, pasti kita jalan. Kalau belum ada, ya kita tunggu saja,” ujarnya kemarin.

Yang pasti, katanya, proses belajar mengajar di tahun ajaran baru akan berjalan. Soal kapan waktunya, akan diatur oleh Dinas Pendidikan Kota Ambon sesuai dengan situasi dan kondisi.

“Karena saat ini kan PSBB tahap II sementara diterapkan. Sehingga tidak mungkin sekolah buka tanggal 13 Juli. Ini yang perlu kita sesuaikan dengan keadaan sekarang ini. Intinya, kita belum bisa pastikan sekolah kapan, karena belum ada informasi dari dinas,” pungkas Salawanej. (LAM)

Comment