by

Berbagi di HUT GPM, Kosgoro Maluku Diapresiasi

Ambon, BKA- Merasa terpanggil untuk berbagi kasih dalam perayaan HUT Gereja Protestan Maluku (GPM) ke 85 tanggal 6 September 2020, sikap PDK Kosgoro 1957 Maluku diapresiasi Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. Ates J.S Werinussa, di Sekretariat Sinode GPM, Jumat (4/9)

Selain bersilaturahmi dan memberikan ucapan selamat kepada GPM, Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Maluku ini juga menyalurkan bantuan beras bagi jemaat GPM.

Ketua PDK Kosgoro 1957 Maluku, Elly Toisuta mengaku, kehadiran Kosgoro Maluku turut memberikan semangat dan dukungan bagi GPM di usia ke 85 tahun dalam kontribusinya kepada daerah selama ini.

“Hari ini (kemarin) Kami Pengurus PDK Kosgoro 1957 Maluku merasa terpanggil untuk berbagi kasih dalam rangka merayakan HUT GPM yang jatuh pada tanggal 6 September. Maka itu kami juga berikan bantuan beras untuk nantinya dibagi sesuai dengan yang dibutuhkan warga jemaat di Kota Ambon,” ungkap Toisuta, kepada wartawan umdi sela-sela kunjungan.

Ketua DPRD Kota Ambon ini berharap, Bantan yang diberikan dapat bermanfaat bagi jemaat yang membutuhkan jelang perayaan HUT GPM ke 85 tahun.

“Kosgoro Maluku juga merasa menjadi bagian dari para warga, untuk bersama-sama merayakan HUT GPM kali ini. Yang juga bersama-sama merasakan situasi pandemi yang sementara berlangsung di kota Ambon,” pungkasnya.

Sementara itu, Pdt. Ates J.S. Werinussa mengapresiasi kepedulian PDK Kosgoro 1957 Maluku. Dikatakan, Keluarga Besar GPM juga nengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Menurutny, Kosgoro Maluku harus tetap tegas dan merakyat, dengan merasakan penderitaan masyarakat ketika banyak orang mulai melupakan.

“Jadi harus tetap perjuangkan harapan bangsa, masyarakat Maluku dan khususnya kota Ambon. Karena kesejahteraan masyarakat merupakan ukuran kemerdekaan,” pesan Werinussa. (UPE)

Comment